Manfaat Daun Singkong Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Kasiat DanManfaat Daun Singkong

Daun Singkong Untuk Kecantikan
Tahukah Anda bahwa daun singkong dapat berperan sebagai penangkal proses penuaan? Hal ini berhubungan dengan kandungan vitamin C yang dimiliki daun singkong, sehingga dapat mengasup nutrisi bagi kolagen dalam kulit Anda sehingga mempercantik sekaligus mencerahkan kulit wajah. Selain itu, vitamin C juga dapat berperan untuk proses detoksifikasi atau pengeluaran radikal bebas dari dalam tubuh yang dapat mempercepat proses penuaan.

Daun Singkong Menyehatkan Mata
Mata adalah salah satu organ penting dalam tubuh. Dengan mata, Anda dapat melihat dunia dan sangat membantu Anda dalam aktivitas setiap hari. Namun terkadang mata tidak begitu mendapat perhatian yang baik dalam hal kesehatannya, sehingga kini sudah banyak orang yang menggunakan kacamata dan terganggu penglihatannya, bahkan terkena penyakit katarak. Salah satu upaya yang dapat Anda coba untuk menjaga kesehatan mata Anda adalah dengan mengonsumsi daun singkong. Selain vitamin C, daun singkong juga mengandung vitamin A. Vitamin A inilah yang dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan mata. Dengan mata yang sehat, tentunya kegiatan sehari-hari dapat dilakukan dengan baik juga, kan?

Daun Singkong Mencegah Sakit Krpala
Tekanan hidup di masa kini seringkali membuat Anda mudah sakit kepala. Hal ini bisa terjadi karena berbagai hal, salah satunya adalah depresi atau stress. Jika sudah sakit kepala, tentunya Anda akan semakin stress karena tidak dapat beraktivitas seoptimal biasanya. Namun daun singkong dapat menjadi jawaban atas sakit kepala yang kerap mengganggu Anda. Cukup konsumsi daun singkong dengan cara direbus dengan rutin, namun tidak menambahkan santan di dalamnya. Mengapa? Karena santan justru dapat membuat Anda terkena sakit kepala jika mengonsumsinya secara berlebihan.

Menyambuhkan Luka Pada Wajah
Manfaat daun singkong yang berikutnya adalah dapat membantu menyembuhkan luka kususnya di daerah wajah,dan mengurangi penyakit kulit terlabih pada wanita. Daun singkong dapat membantu Anda menyembuhkan luka karena memiliki kandungan zat besi serta serat. Menurut sebuah penelitian, zat besi dan serat di dalam daun singkong dapat membantu Anda dalam mempercepat pengeringan luka. Selain manfaat daun singkong untuk mengeringkan luka, daun singkong juga dapat mencegah terbentuknya bekas luka setelah luka sembuh. Jadi, Anda juga bisa menggunakan daun singkong untuk mengobati luka luar Anda agar meminimalisir terjadinya bekas luka pada kulit.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Anda termasuk orang yang mudah terkena penyakit atau ‘ringkih’? Mungkin sistem imunitas Anda sedang terganggu sehingga dapat kurang bekerja secara optimal. Nah, jika Anda ingin memperbaiki hal itu, Anda bisa memanfaatkan daun singkong sebagai peningkat daya tahan tubuh. Hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin C yang tinggi pada daun singkong. Vitamin C sangat baik bagi tubuh, salah satunya dapat merangsang sistem imunitas tubuh agar dapat bekerja lebih optimal. Namun untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda juga harus mengingirinya dengan menjaga kebersihan makanan dan tubuh Anda, juga lebih aware terhadap makanan serta minuman yang Anda konsumsi tiap harinya.

Mencegah Terjadinya Stroke
Stroke adalah salah satu penyakit mematikan yang ada di dunia. Penyakit ini menyerang saraf pada tubuh penderitanya sehingga tidak dapat beraktivitas seperti biasanya. Namun daun singkong ternyata dapat menjadi salah satu pilihan untuk pengobatan penyakit ini. Hal ini dikarenakan daun singkong yang memiliki banyak kandungan isoflavon. Kandungan tersebutlah yang berperan dalam melawan penyakit stroke sehingga mengembalikan fungsi saraf hingga dapat bekerja normal kembali.
NB: Jangan anggap daun singkong sebagai makanan kampungan,di jaman sekarang kesehatan itu lebih penting. Daun singkong kini semakin di cari dan di beberapa tempat sangat kessulitan untuk mendapatkan daun singkong tersebut. Buat kalian yg di kelilingi daun singkong maka berbahagiyalah,karna dengan daun singkong kesehatan akan sangat terjaga..
English French German Italian Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified